General Reference

Chicken Soup for the Single’s Soul – Jack Canfield, Mark Victor, Jennifer Read, Marci Shimoff

Chicken soup for the single's soul

Menarik untuk dibaca lho !. as we knows – chicken soup edition is a collection for some good stories. This one too. Bagus dan ringan dibaca juga. Seperti judulnya buku ini cocok untuk para Single untuk nambah inspirasi bahwa hidup Single tidak ‘seseram’ yang dibayangkan dan bahwa mereka hidup tidak sendirian seperti terlihat adanya. Single yang dimaksud di dalam buku ini adalah para Single yang memang memutuskan untuk tidak menikah, mereka yang Single setelah pernikahan misalnya akibat kematian atau perceraian dan para orang tua tunggal.

Buku ini dibagi dalam 9 penggolongan, yaitu : Lajang dan Bahagia – terdiri dari 10 kisah, Berkencan – terdiri dari 10 kisah, Menemukan Pasangan – terdiri dari 9 kisah, Membuat Perbedaan – terdiri dari 6 kisah, Orang Tua Tunggal – terdiri dari 17 kisah, Sendiri Lagi – terdiri dari 9 kisah, Kehilangan Pasangan Hidup – terdiri dari 8 kisah, Kita Tidak Sendirian – terdiri dari 8 kisah, Teman-teman dan Keluarga – terdiri dari 9 kisah. So, total kisah yang ada didalamnya ada sekitar 86 kisah.  Masing-masing bagian mengisahkan tentang kehidupan para Single dan ‘Cinta’ yang ada disekeliling mereka.

Beberapa kisah yang saya sukai, misalnya :

Fire Goddess – apakah ditulis dengan dua ‘D’ ? ~ page 11

Tentang wanita yang menikah kemudian cerai, sementara hartanya habis untuk membayar hutang yang bahkan ia tidak tahu. Dengan sisa uangnya, dia membeli 4 tiket ke Missouri. Disanalah ia mulai melarikan diri dari hidup sebelumnya yang semrawut untuk hidupnya yang baru beserta anaknya. Hasil kerja kerasnya hanya menghasilkan sedikit uang, akhirnya ia memutuskan untuk meninggalkan semua pekerjaannya, dan memutuskan untuk melukis (hal yang disukainya), dan siapa sangka lukisannya terjual dgn harga di luar dugaan bahkan sebelum sempat diberi bingkai. And .. they survive to be happy!!, ini seperti yang dia mimpikan pada waktu kecil to be ‘Tandaleah‘ the Fire Goddess.

Pelajaran dari Bibi Grace ~ page 17

Pelajaran yang dipetik seorang keponakan dari Bibinya ‘Grace’, seorang yang lajang yang tak pernah kehilangan senyumnya meski semua ‘kartu’ kelihatannya disusun untuk melawannya. Keponakan ini belajar tentang 6 kaidah yang ditulis ‘Grace’ dalam diarynya, yaitu doing something for others, doing something for my self, doing something that I don’t want to do it but it needs to be done, doing physical exercise, doing mental exercise, draw up a prayer that always include gift has been received.

Milikilah Kebebasan dan Kehendak untuk Bepergian ~ page 29

Seorang wanita yang merencanakan liburan ke Paris dengan kekasihnya. Namun 2 minggu sebelum keberangkatan kekasihnya menghilang. Tinggallah ia dengan tiket dan tekadnya untuk tetap pergi atau tidak. Well, finally she’s go with all her courage and power, menjelajah Paris sendirian dan kembali sebagai orang yang percaya pada kekuatan penyembuhan pergi sendirian.

Cara David dan Lily Bertemu ~ page 115

Seorang anak laki-laki yang kuliah di jurusan Kedokteran Spesialisasi Kardiologi yang rajin pergi ke perpustakaan setempat and falling in love with librarian. Dia meminta ibunya membantunya mendapatkan gadis itu dengan cara yang unik dan well done, success. Mereka akhirnya menikah hingga berpuluh-puluh tahun lamanya. So sweet 🙂  … hahaha 😀

Bu Grodefsky ~ page 165

Seorang wanita yang dijuluki “walking newspaper” yang memiliki toko. Toko itu dibangun bersama suaminya, namun ia meninggal tak lama setelah ia membuka toko itu dan ia tak punya anak. Dia tahu semua berita di lingkungannya dan ia beritahukan kepada yang lain dengan simbol-simbol yang ia ditempel di jendela dan pintu tokonya. Berita-berita tentang kencannya para remaja, pasangan yang bertunangan, kehamilan, kelahiran, kehilangan dan kematian dalam dinas militer.

Malaikat di Bank ~ page 187

Rabinowitzpria yang lebih dari baik hati. Ia selalu membantu siapapun yang membutuhkan bantuan darinya terutama uang. Ia miskin, namun ingin membantu sebisa yang ia lakukan. Mulai dari gudang tuanya yang digunakan untuk beribadah bersama, biaya untuk operasi putra sahabatnya, biaya untuk pengacara seorang sahabat yang anaknya dipenjara, biaya untuk pernikahan putri sahabatnya, dan biaya kuliah kedokteran putra salah seorang sahabatnya. Herannya pada saat itu ialah masa sulit, ia tak pernah menambah tabungannya di Bank karena ia tak punya uang untuk ditabung. Namun, ketika ia membutuhkan uang dan pergi ke Bank mengambil uang, uangnya tak pernah habis, malah makin bertambah sesuai apa yang ia butuhkan. How amazing !.

Di Luar Lingkaran Kemungkinan ~ page 220

Seorang anak yang begitu memiliki kekuatan akan “Belive, Try and You Will Get It”. Bahkan ibunya sendiri yang awalnya menentangnya berubah menjadi mendukungnya. Ia selalu bermimpi untuk bisa menimba ilmu dan memperkaya pengalamannya di luar negeri, dan dia mendapatkannya. Totally awesome meen !! haha.

Serpihan-serpihan Akhir Hidup ~ page 409

Tentang pengalaman akhir seorang wanita penderita sklerosis yang bertemu pria tua dengan penyakit strokenya. Ia dan pria itu selalu bermain puzzle, dimana bagian akhirnya kepingan puzzle terakhir selalu ditemukan di kantong piama pria itu. Ia belajar bahwa hidup itu seperti potongan puzzle, mereka bersahabat hingga akhirnya pria itu meninggal dunia dan meninggalkan sebuah surat dan puzzle yang kepingan terakhirnya ia kantongi dalam setelan jas terakhirnya.

Lingkaran Penuh ~ page 433

Meredith, seorang wanita single penderita kanker tiroid yang hidup sendiri, namun memiliki tetangga sepasang tua yang sangat baik hati. Mereka selalu membantu Meredith dalam segala hal, hingga salah seorang dari mereka meninggal dunia dan akhirnya Meredith menemukan pasangan dan memutuskan menikah.

That’s it, cukup inspiring buat para Single.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s