Self Improvement Books

Biarkan Hujan Menyembuhkanmu – Wahyu Bramastyo

Biarkan Hujan Menyembuhkanmu

Woow !! this the book that I’m looking for .. itu mungkin yang saya pikirkan ketika membaca beberapa lembar awal dari buku Ini. Sebenarnya saya adalah penyuka buku-buku tentang self improvement, self development, motivation dan semacamnya, karena buku-buku itu punya beberapa hal yang saya pikir saya butuhkan untuk memotivasi diri saya dan mengingatkan terus tentang apa yang perlu saya perbaiki lagi, perlu kembangkan lagi, dan perlu saya kerjakan lagi dan walaupun terkadang hanya draft-draftnya saja .. hahaha :D.

Sedikit bocoran, buku ini cocok buat kamu-kamu yang butuh motivasi dan keberanian diri dalam menemukan passionnya, and earn money with that !!. Bahasa di buku ini enak dibaca alias ringan, gak perlu mikirlah untuk mahami apa maksudnya. Prefacenya (Let’s Dance With Live) so awesome .. haha. I like the part “Disadari atau tidak, irama yang terjadi di dalam tubuh kita merupakan bagian dari irama ‘semesta’ yang lebih besar, irama di di dalam irama” dan kata-kata “jaring-jaring ‘kebetulan’ yang mengarah pada titik akhir tertentu”.

Wahyu said that this book is consist of 4 Parts. In part one, anda akan menikmati renungan menjadi diri sendiri, dengan segala idealisme, identitas, nilai-nilai yang ditanamkan sejak kecil pada diri kita, pengalaman dan peristiwa-peristiwa yang terjadi dalam hidup yang kadang menghilangkan keautentikan diri kita yang berharga ini. In the part two, Wahyu menceritakan apa-apa yang pernah dialaminya sehingga ia sulit menjadi dirinya sendiri. Part three, Wahyu menceritakan tahap-tahap penyembuhan yang akhirnya berhasil didapatkan dan menjadi dirinya sendiri. Last Part, Wahyu mengajak kita untuk menikmati menjadi diri sendiri apa adanya, sesuai apa yang kita mau dan kita miliki.

Ada juga cerita tokoh yang berani menjalani passionnya dan wow .. they found their path, seperti JK Rowling. Didalamnya juga ada semacam ‘Question Clue’  for helping us found step by step our self.  That’s it. Recommended lah pastinya, karena selain background saya dan penulisnya sama .. hahaha :D, isinya cukup menggugah kesadaran diri kita untuk menjadi diri sendiri dan selalu sadar bahwa apa yang sudah Allah ciptakan, tidak mungkin sia-sia.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s